Cara Memutihkan Kulit Ketiak

Cara memutihkan kulit ketiak hitam ~ Walaupun ketiak merupakan bagian yang tersembunyi, tetapi wajib untuk dijaga kebersihan dan penampilannya. Hal ini berlaku khususnya bagi kaum hawa yang terkadang ingin tampil sempurna ketika mengenakan pakaian u can see. Singkat kata, jangan sampai ketiak berwarna kehitaman karena kurangnya perhatian.

cara mengatasi ketiak hitam

Sebelum kita membahas mengenai cara untuk memutihkan dan mencerahkan kulit ketiak, terlebih dahulu wajib untuk diketahui beberapa hal yang menjadi penyebab ketiak menghitam. Faktor tersebut diantaranya :

1. Penggunaan Deodorant, hati-hati apabila anda menggunakan produk deodorant berbentuk roll on. Karena pada beberapa orang justru akan menjadikan perubahan warna pada kulit ketiak. Mengapa ini bisa terjadi ? karena adanya kandungan kimiawi yang kontraindikatif dengan kuti sehingga mengubah pigmen kulit tersebut menjadi lebih gelap.

2. Faktor genetik juga turut mempengaruhi seseorang memiliki ketiak hitam. Biasanya pada satu keluarga dimana ayah atau ibunya memiliki warna kulit ketiak cenderung gelap, maka gen tersebut akan terwarisi kepada sang anak.

3. Berkeringat dan memakai pakaian ketat

4. Kebiasaan mencukur bulu ketiak.

Setelah mengetahui penyebab kulit ketiak berwarna hitam, maka kini saatnya untuk membahas mengenai cara alami untuk memutihkan ketiak. Bahan-bahan yang disajikan juga murni bahan alami tanpa adanya unsur kimiawi. Diantaranya :

a. Cara memutihkan kulit ketiak dengan lemon,

Bahan alami yang satu ini dikenal ampuh untuk menghilangkan flek dan noda hitam di wajah. Kandungan vitamin C nya juga dapat mencerahkan kulit. Pemakaian lemon cukup digosokkan pada ketiak anda serta lakukan secara rutin dan teratur.

b. Cara memutihkan kulit ketiak dengan Mentimun

Timun dapat digunakan untuk menghilangkan noda hitam pada kulit, tak terkecuali dengan area lipatan pada ketiak. Gunakan irisan timun yang tidak terlalu tebal lalu gosokkan pada ketiak. Lakukan berulang-ulang hingga mengering.

c. Cara memutihkan kulit ketiak dengan pepaya.

Yang digunakan dalam hal ini adalah pepaya yang masih mudah dan berwarna hijau. Cara pemakiannya dengan memarut pepaya hingga halu skemudian oleksan pada ketiak kurang lebih selama 15-20 menit. Setelah itu cucui dengan air hingga bersih.

d. Kentang untuk memutihkan kulit ketiak.
Seperti halnya timun dan lemon, kentang mengandung beberapa mineral dan protein yang berguna untuk memutihkan kulit ketiak. Penggunaan kentang seperti halnya ketika menggunakan masker bengkoang, yaitu dengan cara diparut kemudian diambil sari endapannya. Oleskan sari pati kentang tersebut pada ketiak dan biarkan hingga meresap kurang lebih selama 18 menit. Lalu cuci bersih dengan air.

Cara -cara memutihkan kulit ketiak dengan menggunakan bahan alami terkadang dirasa kurang praktis atau ribet bagi sebagian orang. Tetapi hal ini adalah metode tradisional yang telah diwariskan secara turun-temurun tanpa mengakibatkan efek samping bagi pemakainya.

Satu lagi apabila anda ingin mendapatkan kulit ketiak yang putih bersih dengan cara waxing, yaitu sebuah metode menghilangkan bulu ketiak tanpa melakukan pencukuran. Waxing juga mempunyai manfaat lain yaitu menghilangkan noda hitam serta mengangkat lapisan sel kulit mati sebagai penyebab noda hitam pada ketiak. Waxing dapat dilakukan di salon kecantikan maupun dilakukan sendiri di rumah.

Selain waxing, anda dapat menggunakan metode scrubbing atau memberikan scrub lulur untuk membersihkan sel kulit mati sekaligus mencerahkan kulit ketiak.

Cara mana saja yang dianggap efektif merupakan pilihan subjektif dari masing-masing orang. Sesuaikan beberapa tips memutihkan ketiak diatas sebagai salah satu bahan acuan dan referensi. Selamat mencoba.

/* */