Cara Mengatasi Sariawan dan Bibir Pecah-Pecah

Pembahasan mengenai Cara Mengatasi Sariawan dan Bibir Pecah-Pecah merupakan satu rangkaian dengan tulisan sebelumnya mengenai solusi untuk mendapatkan penampilan cantik dan sehat. Seperti diketahui bahwa perawatan kulit, wajah dan tubuh secara menyeluruh juga meliputi bagian-bagian penting dari tubuh, tak terkecuali dengan keberadaan bibir. Selain warnanya merah merona, tentu juga harus sehat dan tidak terdpat berbagai gangguan termausk sariawan.

Antara sariawan dan bibir pecah-pecah biasanya disebabkan oleh faktor yang identik, sehingga solusi untuk mengatasinya juga bisa dikatakan hampir sama.

cara mengatasi bibir pecah kering sariawan

Berikut ini merupakan cara alami mengatasi bibir pecah – pecah dan sariawan.

1. Mengatasi bibir sariawan dengan Madu

Madu kaya akan mineral dan protein yang berguna untuk menjaga kelembutan kulit serta regenerasi sel. Oleskan madu pada area bibir yang kering dan pecah-pecah sebagai solusi mudah untuk mengatasinya. Hal ini merupakan cara mudah yang banyak dipraktekkan sejak jaman dahulu kala.

2. Mengobati bibir kering dengan Tomat

Didalam tomat banyak terdapat vitamin C yang berkhasiat untuk memberikan nutrisi bagi kulit termasuk juga bibir. Orang yang mengalami sariawan dan bibir kering maupun  pecah-pecah dapat dipastikan salah satu penyebabnya kekurangan vitamin C ini. Oleskan potongan tomat dan pijat perlahan pada bibir anda hingga airnya meresap. Untuk daerah yang terkena sariawan, sebaiknya diteteskan saja, karena tidak memungkinkan untuk dipijat.

3. Minyak kelapa murni

Asam lemak nabati dalam minyak kelapa murni berguna untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah. Pemakaian cukup dioleskan secara merata pada bibir dan tunggu beberapa menit hingga meresap. Ulangi langkah tersebut hingga terjadi perubahan yang signifikan pada bibir anda.

4. Irisan mentimun

Air dalam mentimun mempunyai salah satu manfaat untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah.

5. Lidah buaya

Pemakaiannya dioleskan pada bibir, tetapi akan menimbulkan rasa pahit. Sehingga bagi yang tidak tahan dapat memilih alternatif yang lain selain menggunakan lidah buaya.

6. Jangan gunakan lipstik

Didalam lipstik terdapat bahan kimia yang kurang bagus apabila digunakan ketika anda mengalami permasalah dengan bibir kering. Untuk sementara waktu hentikan dulu dan pelajari produk kosmetik mana yang nantinya cocok dengan karakter bibir anda.

7. Cegah Dehidrasi dengan Minum Air

Bibir kering, sariawan dan pecah-pecah terjadi akibat dehidrasi. Untuk mencegahnya cukup dengan minum air putih setidaknya delapan gelas per hari.

8.  Buah Jeruk

Kandungan vitamin c dalam buah jeruk merupakan sebuah fakta yang tidak dapat diragukan lagi. Ini merupakan sebuah solusi ringan dari dalam tubuh untuk memenuhi kebutuhan vitamin C anda yang mungkin saat ini sedang dalam keadaan drop. Selain buah jeruk, anda dapat menambahkan dengan suplemen vitamin C yang banyak dijual di apotik.

9. Jus Wortel

Walaupun memiliki peranan penting untuk mata, namun keberadaan antioksidan yang tinggi didalam wortel dapat berguna pula untuk kesehatan dan mengembalikan kondisi bibir anda yang mengalami pecah-pecah dan kering. Ampas wortel juga bisa dipakai sebagai masker untuk bibir.

Demikian solusi mudah dari blog perawatan kulit mengenai cara mengatasi sariawan dan bibir pecah-pecah. Semoga bisa membantu kesembuhan bagi anda.

/* */