Cara Menghilangkan Bau Badan dan Ketiak

Cara menghilangkan bau badan

Bau badan adalah kondisi dimana tubuh mengeluarkan bau tak sedap. Biasanya sering terjadi saat tubuh sedang mengeluarkan banyak keringat. Tetapi sebenarnya bau tak sedap tersebut bukan disebabkan oleh keringat, tetapi karena adanya bakteri dan kuman. Daerah yang lembab sangat disukai oleh bakteri.

Bau badan memang sangat mengganggu kegiatan kita dalam bersosialisasi, adakalanya menggunakan parfum tidak memberikan efek positif, justru bau tak sedap semakin menjadi-jadi karena bercampur dengan aroma parfum. Sebelum membahas mengenai cara cepat menghilangkan bau badan tak sedap, kita harus mengetahui terlebih dahulu penyebab pastinya, pada tubuh seseorang memiliki susunan syaraf yang berbeda-beda. Maka dari itu bau badan seseorang akan berbeda. Hal ini juga dipicu oleh makanan yang dikonsumsi. Mereka yang gemar mengkonsumsi seafood bau badannya akan terasa sedikit aneh, berbeda dengan seseorang yang favorit terhadap olahan sayur dan buah. Mereka cenderung memiliki bau badan yang segar meskipun dalam keadaan berkeringat.

menghilangkan bau badan dan ketiak tak sedap

Cara mengatasi bau badan dan ketiak dengan bahan alami tradisional

Beberapa alternatif bisa dicoba untuk menghilangkan bau badan tak sedap. Orang Jawa selalu menggunakan jamu untuk pengobatan beberapa jenis penyakit atau gangguan kesehatan.

Untuk kasus bau badan tak sedap biasanya akan dibuat jamu yang terbuat dari daun luntas. Daun ini sangat ampuh membunuh kuman dan bakteri dari dalam tubuh. Selain dalam bentuk jamu, daun luntas juga sangat nikmat dijadikan bahan kudapan. Dengan sering memasukkan daun luntas pada daftar menu makanan anda, maka anda akan mendapatkan bau badan yang segar.

Cara mengatasi bau badan secara alami lainnya adalah mandi dengan menggunakan air rebusan daun sirih, ini juga merupakan ramuan tradisional yang banyak dianjurkan oleh nenek moyang kita. Caranya adalah dengan mengambil 30 lembar daun sirih, kemudian rebus bersama dengan 500 liter air. Setelah itu saring airnya, campurkan air rebusan daun sirih dengan satu ember air dingin, segera gunakan untuk mandi selagi masih hangat.

Hal yang tak kalah pentingnya dalam upaya menghilangkan bau badan adalah menjaga kebersihan tubuh dan pakaian. Oleh karena itu ada baiknya untuk anda melakukan mandi minimal 2 kali sehari. Serta selalu mengganti pakaian setiap hari dengan pakaian yang bersih. Jangan menggunakan pakaian yang masih basah, hal ini dapat membuat bau badan karena kulit menjadi lembab selain itu juga akan menimbulkan jamur pada kulit misalnya panu ataupun kadas.

Baca juga : cara mengatasi kaki pecah-pecah

/* */