Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung

Cara menghilangkan jerawat di punggung ~ Persoalan yang bernama jerawat terkadang tidak hanya menyerang pada bagian wajah saja, tetapi ada beberapa orang yang mengalami jerawatan di area punggung. Walaupun tidak terlihat oleh orang lain, tetap saja mengganggu karena rasa gatal yang ditimbulkannya menjadikan tidak nyaman sepanjang waktu.

Pria maupun wanita berpotensi mengalami hal ini apabila jenis kulitnya berminyak. Terkadang yang menjadi persoalan utama adalah bila hal ini menyerang pada wanita. Suatu waktu pasti ingin memakai pakaian yang sedikit terbuka. Entah apa jadinya bila memakai model pakaian seperti yang dimaksud apabila mempunyai jerawat di punggung. Pasti akan terasa malu sekali. Betul nggak ?

Berbicara mengenai cara menghilangkan jerawat, maka tidak lepas dari beberapa faktor yang perlu untuk diperhatikan. Baik itu dari menu makanan yang dikonsumsi, cara merawat kulit, hingga faktor kebersihan lingkungan tempat tinggal anda. Sudah barang tentu beberapa aspek tersebut mempunyai keterkaitan mengenai dampak yang ditimbulkan bagi kesehatan, khususnya mengenai jerawat.

cara alami menghilangkan jerawat di punggung

Punggung Berjerawat

Cara menghilangkan jerawat di punggung secara alami

Untuk mengatasi jerawat di punggung,  sebenarnya ada bermacam cara yang dapat ditempuh. Dimulai dari cara sederhana menggunakan berbagai bahan alternatif herbal hingga memakai cara-cara mahal dengan menggunakan beragam teknik perawatan kulit yang dapat ditemukan pada klinik kecantikan maupun dokter spesial kulit dan kecantikan wajah. Semua itu baik, asalkan metode yang digunakan tepat. Belum tentu cara-cara tradisional yang berbiaya murah bisa dipandang sebelah mata, toh banyak juga yang cocok dan jerawat di punggung bisa hilang. Asalkan dilakukan dengan rutin serta teratur

Baca juga : cara menghilangkan jerawat secara alami

Sebagai contoh, cara sederhana untuk menghilangkan jerawat di punggung dengan menggunakan buah tomat. Mengapa tomat ? Karena didalam tomat terkandung zat antioksidan dan vitamin C yang berguna untuk kesehatan kulit. Demikian halnya untuk menumpas jerawat membandel yang ada di punggung. Tomat di iris menjadi 2 kemudian digunakan digosokkan pada punggung yang berjerawat. Cara ini sebaiknya dilakukan ketika jerawat belum mengalami peradangan. Bagaimanapun juga, ketika peradangan terjadi, maka tidak ada yang bisa dilakukan kecuali mendiamkan atau memberikan salep untuk megeruangi rasa perih yang ditimbulkan.  Tomat yang telah digosokkan di punggung tadi berfungsi sebagai scrub. Tunggu hingga kering kemudian bersihkan sisa scrub buah tomat tadi menggunakan air bersih.

Selain tomat yang dikenal efektif untuk megatasi jerawat di punggung, maka selanjutnya adalah menggunakan putih telur.

Telur memang sudah seringkali digunakan sebagai salah satu bahan alternatif dalam dunia kecantikan. Alasan utamanya adalah protein yang terkandung sehingga cocok untuk nutrisi kulit tak terkecuali sebagai sarana menghilangkan jerawat dibagian punggung Anda. Untuk menghilangkan jerawat dengan telur, sebaiknya gunakan hanya bagian putih telurnya saja. Hal ini sama saja seperti halnya penanganan jerawat di wajah. Putih telur dipakai sebagai masker. Oleskan secara merata putih telur yang telah dicampur dengan sedikit madu (apabila ada; optional). Setidaknya diamkan selama 20-30 menit agar meresap didalam lapisan kulit. Lalu bersihkan dengan air hingga bersih. Cukup mudah bukan ?

Tulisan menarik tentang : cara mengatasi bau mulut.

Pengobatan jerawat di punggung menggunakan lemon dan campuran air mawar juga merupakan salah satu cara alternatif untuk mengatasi jerawat di punggung. Setelah kedua bahan tersebut tercampur dengan rata, lalu gunakan untuk membersihkan area punggung yang berjerawat. Tentu cara ini memerlukan bantuan dari kerabat atau pasangan anda karena untuk mengoleskan air lemon ke punggung diperlukan posisi yang tepat dan tidak dapat dilakukan sendiri.

Bahan keempat yang dapat digunakan sebagai cara menghilangkan jerawat di punggung adalah menggunakan kulit jeruk. Kulit jeruk dipercaya memiliki kandungan vitamin c dalam jumlah yang tinggi, sehingga tak ada salahnya untuk mencoba cara ini sebagai salah satu alternatif pengobatan.

Beberapa cara diatas merupakan sebuah tindakan yang tergolong eksternal. Yaitu memberikan pencegahan serta pengobatan dari luar menggunakan bahan alternatif yang tersedia di alam sekitar. Selanjutnya agar lebih optimal anda diwajibkan untuk melakukan rutinitas yang mendukung agar punggung anda cepat terhindar dari jerawat.

Hal lain yang perlu diperhatikan untuk menghilangkan jerawat di punggung

1. Melakukan olahraga ringan, setidaknya cara ini bertujuan agar racun dan timbunan lemak yang ada didalam tubuh dapat keluar melalui keringat, serta pori-pori kulit akan menjadi lebih terbuka. Sebab untuk mengatasi jerawat, diperlukan proses membuka pori-pori untuk mengeluarkan kotoran yang menumbat pada kelenjar sebum sehingga meminimalisir potensi jerawat baik di wajah mupun punggung.

2. Rajin mandi dan menjaga kebersihan kulit, termasuk diantaranya memastikan kebersihan pakaian yang anda gunakan. Hal ini penting karena punggung merupakan area yang menempel dengan baju.

3. Jangan merokok. Walaupun kedengarannya aneh, tetapi dari beberapa penelitian terdapat korelasi antara rokok dengan jerawat. Dimana hal ini terkait dengan poin pertama diatas bahwa rokok mengeluarkan asap dan nikotin yang menjadikan senyawa racun akan mengendap didalam tubuh. Tak terkecuali di kulit pun akan berdampak pada timbulnya jerawat. Namun yang perlu dicatat adalah bahwa tidak semua perokok akan berjerawat. Semua masih ditentukan oleh banyak faktor, termasuk diantaranya adalah daya tahan tubuh, jenis kulit serta keberuntungan.

4. Hindari makanan dengan kadar lemak terlalu tinggi. Sebagaimana masayarakat modern di jaman sekarang, pola makannya sudah banyak yang jauh dari kesan “sehat”. Ada semacam pameo yang mengatakan bahwa yang penting adalah makan, supaya perut kenyang. Pendapat tersebut tentu saja akan berakibat buruk pada saluran pencernaan dan kesehatan tubuh secara umum. Makanan yang kini banyak dikonsumsi adalah bebek, seafood, fast food, junk food dan berbagai macam gorengan lainnya yang berdampak pada timbunan lemak didalam tubuh. Tak heran jika pada masyarakat sekarang ini banyak terserang penyakit mematikan di usia muda. Hal ini salah satunya disebabkan oleh menu makanan.

Untuk menghindari masalah kesehatan tubuh, termasuk jerawat di wajah maupun di punggung. Setidaknya perhatikan makanan yang anda konsumsi. Coba perbanyak makanan berserat yang berasal dari sayuran dan buah. Selain menyehatkan, juga murah dan enak rasanya.  Atau setidaknya anda mencoba untuk diet agar dapat mengontrol pola makan.

Untuk artikel menarik lainnya silakan klik disini

Demikian beberapa tips menghilangkan jerawat di punggung. Semoga memberikan kontribusi dan wawasan bagi anda untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit.

Loading...
/* */