Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah

Cara menghilangkan kerutan di wajah ~ Biasanya kulit wajah berkerut apabila telah memasuki usia senja atau diatas 40 tahun. Tetapi pada orang yang memiliki tingkat pekerjaan dengan tekanan tinggi juga dapat mengalami wajah berkerut. Tentu saja hal ini dapat mempengaruhi penampilan cantikmu. Itulah sebabnya dalam blog perawatankulitmu.com ini akan banyak dibahas mengenai cara alami untuk mengatasi kerutan di wajah yang mengarah pada penuaan dini.

Tips Menghilangkan Kerutan pada Wajah

menghilangkan kerutan di wajah secara alami

Beberapa metode sederhana dapat dilakukan agar kerutan di wajah bisa hilang atau setidaknya disamarkan. Terlebih jika usia masih tergolong muda. Berikut ini adalah caranya :

Atur Posisi Tidur

Kerutan di wajah dapat timbul sebagai hasil dari aktivitas tidur tengkurap atau miring. Dalam posisi demikian wajah akan tertekan ke kasur atau bantal yang menyebabkan tekanan secara terus menerus sehingga dapat menimbulkan kerutan di wajah. Hal ini bisa anda lihat ketika bangun tidur, biasanya akan nampak garis-garis halus yang lama-kelamaan akan berubah menjadi kerutan permanen. Untuk mencegah hal ini terjadi, maka posisi tidur yang terbaik adalah terlentang.

Konsumsi Ikan Salmon

Ikan salmon merupakan satu diantara sekian banyak ikan laut yang memiliki kandungan omega 3 berguna untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Sebagaimana negara yang penduduknya gemar makan ikan seperti di Jepang misalnya, berdampak baik bagi kulit yang senantiasa terjaga kelembutannya. Demikian halnya dengan mengkonsumsi ikan salmon dapat mencegah munculnya garis kerutan di wajah, atau setidaknya memperlambat proses penuaan.

Gunakan Minyak Zaitun

Olesan minyak zaitun pada wajah sebelum tidur di malam hari akan sangat membantu menghilangkan kerutan di wajah anda. Cara ini merupakan jalan termudah sekaligus aman. Sebagaimana diketahui bahwa minyak zaitun terkenal sebagai obat awet muda bagi bangsa Yunani kuno dan hal ini terbukti hingga sekarang. Banyak produk kecantikan yang berbahan dasar minyak zaitun dipakai sebagai cream perawatan wajah. Tentu saja tujuannya disamping untuk mempertahankan keremajaan kulit, juga sebagai pelembab dan asupan nutrisi bagi kulit wajah anda.

 Hindari Mencuci Wajah Dengan Butiran Scrub

Mencuci wajah dengan butiran scrub boleh saja asalkan tidak terlalu sering karena dapat membuat kulit menjadi kering. Seperti diketahui bersama, bahwa pada bagian wajah terdapat kelenjar minyak yang berfungsi untuk memberi kelembaban sekalgisu menghindarkan wajah agar tidak kering dan bersisik.

Penggunaan scrub cukup digunakan 3 hari sekali atau seperlunya saja, kecuali pada kulit yang terlalu berminyak. Pada beberapa orang, penggunaan scrub justru akan membuat iritasi pada kulit yang sensitif. Jadi sebaiknya sesuaikan dengan kondisi kulit anda.

Konsumsi Susu Kedelai

Zat isoflavon yang terdapat didalam susu kedelai berguna sebagai antioksidan dan sumber protein yang sangat berguna bagi keindahan penampilan anda. Disamping berguna untuk tubuh, susu kedelai juga dapat melembutkan kulit. Dengan rajin mengkonsumsi susu kedelai diharapkan kerutan di wajah tidak muncul di usia muda.

Konsumsi Coklat

Coklat berguna sebagai salah satu zat untuk relaksasi. Beberapa penelitian menyebutkan bahwa coklat juga dapat meredakan ketegangan akibat stress. Salah satu penyebab wajah terlihat lehib tua atau berkerut adalah karena beban pikiran yang terlalu banyak sehingga membuat seseorang berpikir terlalu keras hingga pada akhirnya mempengaruhi air muka nya terlihat lebih tua.

Baca juga : Faktor Penyebab Penuaan Dini

Beberapa aktivitas lainnya yang perlu diperhatikan agar tidak nampak tua dan muncul kerutan di wajah adalah :

1. Hindari kebiasaan begadang

2. Jangan merokok dan minum alkohol

3. Hindari aktivitas di terik matahari secara langsung

4. Konsumsi air putih secukupnya agr terhindar dari dehidrasi

5. Selalu berfikir positif dan Rajin beribadah agar hati menjadi tenang

Demikian beberapa cara menghilangkan kerutan di wajah. Semoga menjadi inspirasi dalam kegiatan anda sehari-hari.

/* */