7 Cara Alami Mengatasi Kulit Terbakar Sinar Matahari

Cara Alami Mengatasi Kulit Yang Terbakar Sinar Matahari

Cara Alami Mengatasi Kulit Yang Terbakar Sinar Matahari

Cara Alami Mengatasi Kulit Yang Terbakar Sinar Matahari – Melakukan aktivitas pekerjaan diluar rumah memang terasa lebih menyenangkan jika dibandingkan dengan melakukan aktivitas di dalam ruangan, karena di melakukan pekerjaan di lapangan tidak akan terasa jenuh dan kita bisa menemukan banyak hal yang bisa mengalihkan rasa capek dalam menjalani sebuah pekerjaan.

Namun tidak semua pekerjaan dilapangan itu menyenangkan, berlama-lama berada di luar ruangan tentunya sudah menjadi resiko dan santapan sehari-hari jika harus berhadapan dengan panas dan hujan. Ketika cuaca sedang panas, maka kulit akan sering terkena paparan sinar matahari secara langsung yang dapat menyebabkan kulit menjadi hitam dan terbakar oleh sinar matahari.

Lalu, bagaimana cara mengatasi kulit terbakar akibat terlalu sering terkena paparan sinar matahari? Untuk mengatasi masalah ini, ada dua cara yang bisa anda lakukan yaitu dengan melakukan perawatan menggunakan produk perawatan kulit dan melakukan perawatan kulit secara alami. Pada kesempatan kali ini, admin hanya akan mengulas tentang cara mengatasi kulit terbakar sinar matahari secara alami. untuk informasi selengkapnya, langsung saja simak ulasan lengkapnya dibawah berikut ini.

Cara Alami Mengatasi Kulit Terbakar Sinar Matahari

  1. Berendam Dengan Air Dingin

Air Dingin

Cara pertama yang bisa anda lakukan untuk mengatasi kulit yang terbakar oleh paparan sinar matahari yaitu dengan berendam menggunakan air dingin. Cara ini cukup efektif untuk membantu kulit dalam menyesuaikan diri dan juga mengembalikan pori-pori kembali pada bentuk aslinya, sama seperti dengan besi jika terlalu sering dan lama terkena panas akan memuai, begitu pun dengan pori-pori pada kulit. Maka dari itu, sangat penting untuk berendam di dalam air dingin agar kondisi kulit dan pori-pori kembali normal.

  1. Perawatan Menggunakan Gel Lidah Buaya
Gel Lidah Buaya

Gel Lidah Buaya

Tanaman lidah buaya mengandung beragam jenis zat yang sangat baik untuk kulit dan wajah, karena pada tanaman lidah buaya mengandung zat antioksidan yang sangat tinggi dan baik untuk mengembalikan kondisi kulit akibat terbakar sinar matahari selama beraktivitas diluar rumah. dengan melakukan perawatan menggunakan gel lidah buaya, maka akan membantu proses peremajaan kulit dan mencegah kerusakan jaringan kulit. Selain itu, manfaat lidah buaya untuk kulit juga terbukti efektif untuk menghaluskan dan sekaligus melembabkan kulit.

Caranya yaitu :

Ambil 1 batang tanaman lidah buaya berukuran sedang, lalu kupas kulitnya dan ambuil gel lidah buaya dengan mengeroknya menggunakan sendok. Setelah itu, gunakan gel lidah buaya tersebut sebagai masker wajah dan kulit tubuh lainnya, diamkan selama minimal 15 menit dan bilas hingga bersih. lakukan perawatan ini secara rutin dan teratur 2-3 kali seminggu.

  1. Gunakan Masker Madu
Pelembab Wajah Menggunakan Madu

Sumber : google.com

Bahan alami berikutnya yang efektif untuk mengatasi kulit terbakar oleh matahari yaitu dengan menggunakan madu. Bahan alami yang satu ini mengandung vitamin E yang sangat tinggi dan baik untuk mengembalikan keremajaan kulit. Anca dapat memanfaatkan madu dengan cara menjadikannya sebagai masker alami yang sangat baik untuk kesehatan kulit.

Caranya yaitu :

Bersihkan terlebih dahulu kulit yang terbakar akibat dari terkena paparan sinar matahari dalam jangka waktu lama dengan air hangat, lalu keringkan dengan handuk kering dan lembut. setelah itu, oleskan madu pada bakulit wajah secara merata atau pada bagian kulit tubuh lainnya. Diamkan selama 30 menit agar nutrisinya dapat meresap secara maksimal, kemudian basuh dengan air dingin sampai bersih. lakukan perawatan kulit ini secara rutin minimal seminggu 3 kali.

  1. Gunakan Lemon
Lemon

Lemon

Lemon merupakan salah satu jenis buah yang kaya akan kandungan vitamin C yang juga dapat berperan sebagai antioksidan. Kandungan antioksidan pada lemon mampu melindungi kulit dan juga meregenerasi sel kulit dengan maksimal, sehingga kulit yang terbakar akibat teralu sering terkena paparan sinar matahari akan kembali normal. Selain itu, melakukan perawatan kulit dengan lemon juga dapat mencerahkan kulit yang gelap, sehingga jika dilakukan dengan rutin dan teratur kulit akan tampak lebih bersih dan cerah. Untuk mendapatkan hasil maksimal, anda bisa menambahkan madu atau minyak zaitun. Bahan alami ini sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit dan juga dapat melembabkan kulit.

Caranya yaitu :

Siapkan 1 buah lemon segar dan peras airnya, lalu campurkan dengan 1 sendok makan madu atau minyak zaitun dan aduk kedua bahan tersebut hingga tercampur merata. Setelah itu, oleskan masker alami tersebut secara merata pada kulit tubuh dan wajah yang terbakar dan diamkan selama 30 menit agar meresap. Terakhir, bilas hingga bersih dengan menggunakan air dingin. Lakukan cara ini secara rutin 2 kali seminggu, dalam beberapa minggu kulit akan kembali normal dan tampak lebih bersih dan cerah.

  1. Gunakan Minyak Zaitun
Minyak Zaitun

Minyak Zaitun

Jika kulit wajah anda termasuk kulit yang sensitif, maka sebaiknya anda melakukan perawatan dengan menggunakan minyak zaitun saja. manfaat minyak zaitun untuk kesehatan kulit memang sudah tidak perlu diragukan lagi, selain dapat melembabkan kulit juga dapat mengurangi efek peradangan yang disebabkan kulit terbakar akibat terkena paparan sinar matahari. Caranya yaitu, anda hanya perlu mengoleskan minyak zaitun pada kulit tubuh atau wajah yang terbakar. Tunggu hingga nutrisinya meresep selama 30 menit, lali bilas hingga bersih dengan air dingin.

  1. Gunakan Masker Susu
Masker Susu

Masker Susu

Bahan alami berikutnya yang efektif diguankan dalam cara mengatasi kulit yang terbakar sinar matahari yaitu dapat melakukan perawatan secara rutin dengan menggunakan masker susu. Seperti yang kita tahu bahwa susu mengandung nutrisi yang lengkap dan sangat baik untuk kesehatan kulit, sehingga susu ini bisa anda jadikan sebagai bahan alami dalam mengatasi kulit yang terbakar akibat terlalu lama terkena paparan panas matahari.

Caranya yaitu :

Cara membuat masker susu sangat mudah, anda hanya perlu siapkan susu bubuk sebanyak 4 sendok makan. kemudian campurkan dengan 2 sendok makan madu dan 1 sendok makan air perasan jeruk lemon segar. Aduk semua bahan tersebut hingga tercampur merata. lalu oleskan masker alami ini pada kulit yang terbakar secara merata, tunggu selama 30 menit agar kandungann nutrisinya terserap oleh kulit, lalu basuh hingga bersih dan lakukan perawatan kulit ini secara rutin dan teratur 2-3 kali seminggu.

  1. Gunakan Yoghurt
Yoghurt

Source : google.com

Yoghurt juga bisa anda andalkan untuk mengatasi kulit terbakar akibat terlalu lama beraktivitas dibawah terik matahari seharian. Caranya tidak berbeda dengan cara penggunaan masker susu diatas, cara ini bisa anda lakukan minimal 2 kali seminggu secara rutin dan teratur. Manfaat yoghurt untuk kulit diantaranya yaitu dapat menghaluskan kulit, mencerahkan kulit yang gelap, melembabkan kulit, mengencangkan kulit dan masih banyak lagi manfaat lainnya yang bisa anda dapatkan dengan perawatan ini.

Dengan anda rutin melakukan perawatan kulit menggunakan beberapa bahan alami diatas, maka dapat membantu memulihkan kondisi kesehatan kulit yang terbakar. Kulit akan terasa lebih halus, lembut, kenyal dan cerah.

Itulah beberapa cara alami mengatasi kulit yang terbakar sinar matahari, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Loading...
/* */