10 Obat Penumbuh Rambut di Apotik dan Tradisional

Obat Penumbuh Rambut

Obat Penumbuh Rambut

Obat Penumbuh Rambut yang Efektif  Kebotakan sepertinya tidak pernah menjadi permasalahan utama bagi wanita. Bahkan pria sekalipun yang paling rawan mengalami permasalahan ini juga tidak banyak yang menganggapnya sebagai masalah serius.a Karena itu, menggunakan obat penumbuh rambut mungkin tidak akan terlintas oleh Anda yang tidak mengira akan mengalami kebotakan.

Sebenarnya, bukan hanya penderita kebotakan saja yang memerlukan obat ini. Bagi Anda yang mengalami rambut tipis, sering rontok, dan rambut yang jarang-jarang, obat ini juga menjadi solusi untuk mengurangi permasalahan Anda. 

Merk Obat Penumbuh Rambut di Apotik

Obat penumbuh rambut sendiri dikategorikan menjadi dua jenis. Yang pertama adalah obat penumbuh rambut di apotik yang terbuat dari bahan-bahan yang diproses di pabrik. Obat semacam ini memang bisa dikatakan lebih manjur dalam mengatasi kerontokan atau kebotakan dini. Jadi, bagi Anda yang ingin mencoba memperbanyak rambut yang tumbuh di kepala, ada baiknya mencoba obat yang tersedia di apotik sebagai permulaan. Apotik sendiri pastinya menyediakan berbagai macam obat. Berikut ini adalah 5 jenis obat yang biasanya terdapat di apotik.

  1. Beard oil
Beard oil

Beard oil

Namanya mungkin sedikit membingungkan, karena beard sendiri berasal dari kata dalam Bahasa Inggris yang berarti janggut atau jenggot. Pasalnya, seperti yang diketahui para pria, jenggot adalah rambut yang tumbuh cepat dalam semalam, maka kemungkinan begitulah maksud penamaan obat penumbuh rambut yang satu ini. Terdapat vitamin E yang tinggi dalam yang menjadi salah satu kandungan utama obat ini. Satu botolnya berisi 30 ml dengan kisaran harga Rp 225.000,00.

  1. Regrou Forte MINOXIDIL
Regrou Forte MINOXIDIL

Regrou Forte MINOXIDIL

Penggunaan yang benar pada pemakaian obat ini dikatakan dapat mengatasi kebotakan dengan keefektifan sebesar 80%. Efektivitas yang cukup tinggi untuk suatu obat luar. Dengan merangsang pertumbuhan rambut dan memperkuatnya, rambut Anda akan tumbuh dengan lebih cepat.

  1. Al Katel Herbal

Al Katel Herbal

Banyak yang tidak tahu, sebenarnya vitamin E adalah vitamin yang cukup penting dalam perawatan rambut. Karena asupan vitamin E sendiri tidak terlalu banyak dalam makanan yang dikonsumsi orang Indonesia sehari-hari, maka penderita kebotakan harus mau memakai obat penumbuh rambut seperti Al Katel Herbal ini. Kandungan vitamin E yang tinggi dengan harga yang hanya sekitar Rp 40.000,00 saja membuatnya sangat digemari sebagai obat untuk menumbuhkan rambut.

  1. Liposomes Hair Stimulator
Liposomes Hair Stimulator

Liposomes Hair Stimulator

Satu Box obat penumbuh rambut berjenis serum ini dihargai Rp 300.000,00. Satu boxnya sendiri terdiri dari 6 botol kecil berisi 5 ml cairan. Kandungan aktif seperti Amino, Vitamin, dan Oligo membuat obat ini sangat ampuh untuk digunakan oleh penderita kebotakan atau untuk mencegah kebotakan. Bagi yang merasa memiliki rambut yang terlalu tipis, maka bisa juga mencoba obat yang satu ini.

  1. Miracle Minyak Kemiri
Miracle Minyak Kemiri

Miracle Minyak Kemiri

Minyak kemiri memang sudah terkenal sebagai obat tradisional dalam menumbuhkan rambut. Namun kali ini, minyak kemiri dikemas dan diproses dengan cara yang modern menghasilkan obat penumbuh rambut yang lebih efektif. Bagi yang tidak terlalu cocok menggunakan obat berbau kimiawi, maka bisa mencoba obat botolan dengan isi 65 ml ini. harganya sendiri hanya berada di kisaran Rp 100.000,00. 

Obat Penumbuh Rambut Tradisional dan Alami

Setelah membahas tentang obat penumbuh rambut di apotik, maka tiba saatnya mengetahui apa saja bahan-bahan alami yang bisa menjadi obat penumbuh rambut yang tidak kalah efektifnya dengan obat dari apotik. Selain khasiat dan informasi mengenai bahan-bahan apa saja yang bisa merangsang pertumbuhan rambut, ada juga cara membuat yang mudah dan bisa dilakukan di rumah. Berikut adalah kelima bahan-bahan alami penumbuh rambut tersebut:

  1. Kemiri
Kemiri

Kemiri Penumbuh Rambut

Obat penumbuh rambut tradisional yang pertama tentu saja mengenai bahan yang satu ini, yaitu kemiri. Yang dipakai bukan kemiri untuk memasak, tetapi minyak kemiri yang dihasilkan oleh buah kemiri tersebut. tetapi, akan sangat sulit menemukan minyak kemiri murni yang efektif. Maka akan lebih baik jika Anda menggunakan kemiri asli untuk menumbuhkan rambut dengan cepat. Caranya adalah dengan menumbuk 7 buah kemiri hingga halus. Tambahkan saja sedikit air sehingga bisa dengan mudah diaplikasikan ke rambut. Gunakan seperti masker rambut dan diamkan selama kurang lebih 1 jam. Setelah itu, tinggal dicuci dengan cara keramas hingga bersih.

  1. Minyak Zaitun
Minyak Zaitun

Minyak Zaitun Penumbuh Rambut

Minyak zaitun sudah menjadi rahasia kecantikan banyak wanita bahkan sejak zaman dahulu kala. Selain merangsang pertumbuhan rambut, permasalahan seperti rambut kusam dan tidak sehat juga bisa diatasi menggunakan bahan alami yang satu ini. Caranya memang berbeda dengan kemiri, karena untuk mencari buah zaitu di Indonesia sendiri akan sangat sulit. Jadi, Anda tinggal mencari obat penumbuh rambut tradisional yang satu ini di toko-toko kosmetik atau supermarket terdekat, lalu belilah minyak zaitun asli yang khusus untuk kecantikan.

Selanjutnya, oleskan minyak zaitun pada malam hari, dan bungkus rambut dengan handuk panas. Setelah handuk sudah tidak panas Anda bisa melepasnya. Namun untuk menghilangkan minyak zaitun, Anda perlu menunggu hingga pagi hari agar benar-benar meresap. Keramaslah di pagi harinya untuk menghilangkan minyak yang masih tersisa.  Lakukanlah satu atau dua kali seminggu secara rutin.

  1. Seledri
Seledri

Seledri Penumbuh Rambut

Seledri terkenal sebagai bumbu masakan sekaligus salah satu bahan yang bisa digunakan sebagai obat penumbuh rambut. Caranya sangat mudah. Anda tinggal memotong batang dan daun seledri sejumlah 15 batang menjadi kecil-kecil. Setelah itu, haluskan batang seledri, boleh menggunakan blender ataupun ditumbuk. Tambahkan satu butir telur sebagai campuran masker rambut ini. selanjutnya, pakailah bahan-bahan tersebut di seluruh rambut kepala dan pijat perlahan. Diamkan selama kurang lebih 30 menit lalu keramaslah sampai baunya hilang.

  1. Lidah Buaya
Lidah Buaya Penumbuh Rambut

Lidah Buaya Penumbuh Rambut

Siapa yang tidak mengenal perawatan rambut menggunakan lidah buaya? Lidah buaya efektif untuk berbagai masalah rambut dan sangat mudah didapat. Untuk perawatan rutin lidah buaya sebagai obat penumbuh rambut alami Anda dapat membudidayakan tanaman ini sendiri di rumah. Potongnya lidah buaya hingga bagian daging buahnya terlihat. Kemudian bagian tersebut digosok-gosokkan ke rambut dan kulit kepala. Selanjutnya bungkus menggunakan handuk dan paginya, keramaslah untuk menghilangkan sisa-sisa lidah buaya yang masih menempel.

  1. Jeruk Nipis
jeruk nipis penumbuh rambut

jeruk nipis penumbuh rambut

Untuk mengatasi kebotakan atau menumbuhkan rambut baru lebih cepat, Anda perlu mengetahui cara yang satu ini. jeruk nipis dengan kandungan vitamin C yang tinggi ternyata sangat bagus sebagai obat penumbuh rambut. Caranya juga sangat mudah dan tidak memerlukan biaya yang berlebih. And cukup memeras satu buah jeruk nipis dan menggunakan airnya untuk dioleskan ke rambut. Oleskan sambil dipijat ringan hingga meresap. Diamkan selama beberapa jam, lalu bilas hingga bersih. Bisa juga membungkusnya dengan handuk untuk melindungi rambut Anda yang sedang melakukan perawatan.

Itulah berbagai obat penumbuh rambut dari apotik dan obat alami yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi kebotakan. Anda yang memerlukan obat penumbuh rambut yang efektif juga bisa memilih dari sekian banyak alternatif yang telah dijelaskan.

 

Loading...
/* */